Rabu, 01 Februari 2017

Review Corsair Vengeance K60

Mekanikal Keyboard yang memiliki tombol switch yang ringan untuk ditekan dan tidak terlalu berisik.
Dikarenakan penggunaan switch Cherry MX Red , daya dorongan yang diperlukan untuk menekan tombol menjadi lebih sedikit. Hal tersebut dapat menguntungkan para gamer RTS yang memiliki APM yang tinggi, yaitu sekitar di atas 100APM. Sedangkan untuk tingkat kebisingan suara yang dihasilkan ketika tombol ditekan tidak seberisik pada keyboard mekanikal lainnya, memang masih sedikit menimbulkan suara tetapi masih dapat ditoleransi.

Build Quality yang kokoh.
Struktur keyboard ini terasa lebih kokoh dengan penggunaan bahan aluminium pada kerangka atas. Selain itu, bahan plastik yang digunakan pada bagian lain keyboard ini juga tergolong tebal dan terasa berat.

Tombol Custom berwarna merah yang unik dan bermanfaat, bukan asal gaya saja.
Perbedaan bermain game ketika menggunakan tombol biasa berwarna hitam dibanding dengan tombol yang berwarna merah, terasa cukup kentara. Dimana ketika kami mengganti tombol hitam dengan warna merah, tingkat kesalahan penekanan tombol dalam gaming semakin kecil. Hal ini dikarenakan tombol warna merah ini memiliki struktur lekukan yang tetap menjaga posisi jari-jari kita tetap pada tombol W, A, S, D, dan 1-6. Selain struktur lekukan, tombol berwarna merah ini menggunakan finishing yang kasar, sehingga kita dapat lebih mudah merasakan bahwa jari-jari kita berada pada posisi tombol yang benar tanpa harus melihat.

Praktis dan Gampang cocok untuk gamer yang tidak mau repot.
Penggunaan Keyboard Corsair Vengeance K60 ini sangat praktis dan cocok untuk gamer yang tidak mau pusing dengan driver maupun console software. Corsair K60 ini sudah bisa digunakan tanpa menggunakan Driver maupun Software console. Cukup dengan mencolokkan USB pada Port USB komputer, keyboard ini dapat langsung digunakan. Semua tombol multimedia dan key Windows off dapat bekerja dengan sangat baik dengan tanpa driver apapun.

Fitur-fitur yang diberikan minimalis dan tidak ada programable macro.
Walaupun keyboard ini memiliki spesifikasi yang tinggi terutama dari bahan dan komponen yang digunakan, akan tetapi Keyboard Corsair ini tidak memiliki fitur sebanyak keyboard gaming lainnya. Keyboard ini hanya memiliki fitur key Windows off dan tombol fungsi multimedia. Sedangkan tombol programable-macro yang biasanya ada pada keyboard gaming, tidak ditemukan pada keyboard Corsair vengeance K60 ini.

Kesimpulan
Corsair Vengeance K60 ini merupakan keyboard mekanik yang memiliki build quality yang kokoh dan juga merupakan salah satu keyboard gaming yang user-friendly.

Kelebihan:

  • Build Quality yang kokoh dan baik
  • Tombol custom berwarna merah yang membantu meningkatkan performa dalam gaming
  • User Friendly, mudah, dan praktis untuk digunakan.


Kekurangan:

  • Tidak ada tombol Makro
  • Harga tergolong cukup mahal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar