Minggu, 29 Januari 2017

Review Armaggeddon KAI-9 Sentinel

Gaming saat ini sudah menjadi sesuatu yang besar. Lihat saja bagaimana game seperti DOTA 2 yang begitu populer dengan scene e-Sports yang kian melimpah. Seiring berkembangnya industri gaming tersebut, semakin bertumbuh pula gamer dengan kebutuhan yang bervariasi pula. Seorang gamer membutuhkan “senjata” yang lebih bisa diandalkan, sesuatu yang disebut sebagai peripheral gaming, yang tujuannya tentu saja untuk memfasilitasi ragam kebutuhan tersebut.

Powerlogic yang mempunyai divisi gaming yang diberi nama Armaggeddon, turut ikut berkecimpung di pasar ini. Berbagai produk gaming mulai dari headset, mouse, keyboard, serta speaker diluncurkan demi memenuhi kebutuhan para gamer. Nah kali ini tim JagatPlay kedatangan sebuah keyboard gaming dari Armaggeddon yang diberi nama KAI-9 Sentinel. Penasaran dengan keyboard tersebut? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.
Desain dan Fitur
Dari sisi desain, tidak sulit untuk mengindentifikasi bahwa keyboard dari Armaggeddon ini adalah sebuah keyboard gaming. Dibalut dengan warna hitam pekat yang dibumbui dengan LED serta logo garang yang menyala di bagian atas, sisi kosmetik ini semakin memperkuat kesan gaming yang ada. Anda juga dapat mengatur intensitas cahaya dan menambahkan breathing effect pada keyboard tersebut. Terdapat 3 warna LED yang disematkan di keyboard ini, yaitu merah, hijau, dan biru.

Tombol Makro juga disematkan dalam keyboard ini. Terdapat 6 tombol makro yang siap memfasilitasi  kebutuhan para gamer yang beragam. Key ini sendiri diselipkan di bagian paling kiri keyboard, untuk memudahkan akses yang minim resiko. Tidak lupa juga, Nighthawk Kai-9 ini juga dilengkapi dengan berbagai tombol untuk mengakses beragam fungsi yang lain, seperti tombol 3 buah tombol profile, tombol volume, tombol untuk membuka media player, dan beberapa key lainnya untuk digunakan dalam fungsi komputasi sehari-hari.

Beberapa hal yang menurut kami agak mengecewakan, keyboard tersebut dibuat dengan material plastik yang mudah meninggalkan jejak sidik jari . Tidak hanya itu saja, ada kesan kuat bahwa bahan ini membuat anda gampang berkeringat. Saat tangan anda berkeringat atau basah, keyboard tersebut akan meninggalkan pola seakan basah yang mungkin menganggu bagi gamer tertentu. Begitu pula tombol windows yang secara default tidak dapat digunakan. Untungnya, Anda bisa mengubah fungsi tersebut via driver yang disertakan oleh Armageddon sendiri.

Specifications
  • Macro Programmable Gaming Keyboard
  • 122 membrane silent switch and key stroke up to more than 100,000,000 times
  • 6 programmable macro keys and up to 3 profile key on-the-fly switching
  • Adjustable backlighting color and effects on keyboard lighting key
  • 1.8-meter multi-flex cord wrapped with ultra-durable cable jack
  • Gaming cluster with anti-ghosting capability
  • 64KB built-in onboard memory

yaman, memang menjadi sebuah standar yang wajib bagi sebuah gamer. Bermain dengan “senjata” yang nyaman akan menghasilkan pengalaman gaming yang lebih optimal. Lalu bagaimana dengan kenyamanan dari keyboard yang satu ini? Tidak perlu diragukan lagi, Armageddon menawarkan apa yang memang Anda butuhkan. Tuts hadir dalam ukuran yang sangat proporsional, mengakomodasi kecepatan gerak jari dengan tepat, begitu juga dengan jarak yang juga tidak kalah nyaman. Belum lagi penempatan tombol makro yang diletakkan disisi kiri keyboard yang sejajar dengan tombol utama, juga merupakan keputusan yang baik, karena dengan begitu, resiko kita menekan tombol yang salah menjadi sangat minim.

Keyboard tersebut menggunakan membrane silent switch. Berbeda dengan membrane pada umumnya, membrane yang terdapat pada keyboard tersebut terasa lebih “ringan” saat ditekan dan juga suara yang dihasilkan agak sedikit lebih pelan dari membrane lainnya. Keyboard tersebut juga sudah menggunakan fitur anti ghosting walaupun hanya digunakan ditombol WASD dan tombol arah (arrow). Ia menawarkan sensasi mengetik menyerupai sebuah keyboard mekanikal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar