Minggu, 29 Januari 2017

Review CM Storm Quickfire Pro

Memfasilitasi game-game yang kompleks memang tidak menjadi satu-satunya indikator apakah sebuah keyboard pantas menyandang nama gaming di dalamnya atau tidak. Tidak sedikit peripheral dengan tampilan sederhana yang justru mampu menawarkan kenyamanan dan presisi aksi yang tinggi,terlepas dari fungsi makro yang dihapuskan. Karena pada akhirnya, fungsi inilah yang akan berpengaruh signifikan pada kemampuan Anda untuk menikmati setiap game yang Anda nikmati. Kemampuan inilah yang tetap ditawarkan oleh Cooler Master Quickfire Pro, sebuah keyboard mekanikal yang memang didesain untuk tidak hanya memfasilitasi fungsi gaming Anda, tetapi beragam kegiatan lain yang lebih produktif. Rahasianya? Tentu saja sang pondasi – Cherry MX Blue switch.
Desain dan Fitur
Dibungkus dengan bahan plastik  sebagai bahan utama, desain yang ditawarkan oleh Cooler Master Quickfire Pro ini mungkin tidak terlalu memperlihatkan identitas sebuah keyboard gaming yang kentara jika Anda melihatnya sekilas saja. Desain yang solid dan elegan tetap mengalir kuat darinya, dengan kenyamanan yang juga tetap dipertahankan dengan ukuran bentuk dan tuts ayng terhitung proporsional. Mengusung desain keyboard konvensional, Anda tidak akan menemukan ekstra tombol apapun di sini, selain beberapa ekstra shortcut untuk mengakses fungsi multimedia secara instan. Cooler Master juga menyertakan fungsi lock pada mode Windows untuk membuat kegiatan gaming Anda minim resiko terlempar ke layar utama.

Lantas bagaimana dengan sisi kosmetiknya sendiri? Untuk memperkuat citranya sebagai sebuah peripheral gaming, Cooler Master juga menyuntikkan sedikit LED backlighting di dalamnya. Sayangnya, tidak di keseluruhan keyboard. Cooler Master lebih memilih untuk mengintegrasikan LED dengan warna merah tersebut hanya di beberapa tombol yang memang sering digunakan untuk kebutuhan gaming. Tidak menyertakan kombinasi logo besar atau sejenisnya, keyboard ini hadir dengan hiasan yang terhitung minim. Untungnya, ia juga menyertakan jalur kabel di bagian bawah untuk memudahkan Anda – para gamer yang memang lebih nyaman melihat tatanan kabel yang rapi.
Kenyamanan adalah indikator terpenting untuk memastikan apakah sebuah keyboard layak untuk dimiliki atau tidak. Dengan bentuk konvesional yang ia usung tanpa ekstra tombol makro yang bertebaran di sisi kiri atau kanan, bukan perkara sulit untuk langsung menggunakan Cooler Master Quickfire Pro dengan kecepatan dan akurasi penuh. Ukuran tuts yang proporsional dan beragam fungsi standar yang ada membantu hal tersebut. Dipadukan dengan fakta bahwa ia merupakan sebuah keyboard mekanikal, maka tidak ada keraguan untuk menjadikan Cooler Master Quickfire Pro sebagai keyboard utama yang tidak hanya bisa diandalkan untuk gaming, tetapi juga fungsi produktif yang lain.

Salah satu hal yang menarik adalah fakta bahwa ia memilih Cherry MX Blue sebagai switch utama dari Quickfire Pro yang kami terima untuk proses review ini. Switch yang ini memang terhitung sangat sensitif, memberikan respon aksi jari Anda dengan begitu cepat dan tepat, membiarkan gerak tangan Anda mengalir begitu saja tanpa hambatan. Tidak hanya untuk kebutuhan gaming, Cherry Blue juga nyaman untuk digunakan mengetik, seperti yang kami lakukan ketika mengerjakan review yang satu ini. Fitur anti-ghosting yang ia usung meminimalisir resiko kesalahan kecil yang mungkin sering terjadi ketika Anda menggunakan keyboard non-gaming. Kenyamanan yang ditawarkan oleh switch ini menjadi nilai jual yang utama. Kelemahannya? Cooler Master Quickfire Pro akan menghasilkan suara ketikan yang mungkin akan membuat teman satu ruangan Anda cukup terganggu. Bunyi “garing”, monoton, dan repetitif ini bisa saja mendorong teman seruangan yang cinta kesunyian hingga batas kesabaran. Namun selain hal tersebut, Cooler Master Quickfire Pro menawarkan apa yang Anda butuhkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar