Senin, 30 Januari 2017

Review Thermaltake Tt eSPORTS MEKA G Unit

Setelah disuguhi dengan beberapa mouse gaming dari produsen ternama selama beberapa minggu terakhir ini, Jagat Play akhirnya kedatangan peripheral mumpuni yang tak kalah pentingnya – sebuah keyboard gaming. Sebagai sebuah jajaran produk yang didesain untuk gaming, keyboard ini tentu hadir dengan segudang fitur dan fungsi yang tidak akan Anda temukan di keyboard konvesional lainnya. Tidak hanya sekedar fungsi, tetapi juga desain untuk gaming yang tentu saja, memang membutuhkan kenyamanan sebagai kebutuhan yang paling utama. Sesuatu yang harus diakui, berhasil dilakukan oleh Thermaltake lewat jajaran produk gaming mereka – Tt eSPORTS.

Thermaltake Tt eSPORTS memperkenalkan MEKA G Unit, sebuah keyboard gaming yang memang didesain untuk kenyamanan bermain. Namun, untuk mampu membuktikan diri, ia harus datang dengan berbagai kelebihan yang membuatnya berbeda dibandingkan keyboard gaming dari produsen yang lain. Tidak hanya itu saja, kenyamanan juga menjadi faktor yang terpenting, terutama untuk memastikan bahwa pengalaman gaming akan berlangsung dengan nyaman dalam kurun waktu yang lama. Lantas bagaimana dengan performa Thermaltake Tt eSPORTS – MEKA G Unit ini? Apa yang membuat keyboard ini pantas untuk dilirik?

Desain dan Fitur
Sistem mekanikal memang harus diakui merupakan salah satu mekanisme terbaik untuk memastikan pengalaman PC gaming yang paling maksimal. Ini menjadi point pertama yang mungkin perlu diperhatikan dari MEKA G Unit ini. Sebagai sebuah keyboard mekanikal, G Unit datang dengan desain yang kokoh, tetapi di sisi lain tetap mencerminkan kesan elegan yang kuat. Tim Jagat Play sendiri cukup beruntung untuk mendapatkan versi warna putih yang semakin memperkuat kesan tersebut. Ini tentu saja menjadi daya tarik ekstra, apalagi dengan backlight warna merah, yang sayangnya hanya menyala untuk beberapa tombol saja. Besar tuts dan jarak di antara setiapnya juga terhitung nyaman untuk digunakan.

Bukan sebuah keyboard gaming jika ia tidak mampu hadir dengan fungsi gaming yang mampu memenuhi semua hal yang dibutuhkan oleh seorang gamer. Setiap sebagian besar peripheral gaming lainnya, MEKA G Unit juga menghadirkan 12 tombol makro yang terletak di sisi keyboard untuk memungkinkan kustomisasi yang dibutuhkan untuk setiap game yang Anda inginkan. Ada 3 profile yang dapat Anda ganti secara real-time dengan dua mode utama – normal dan game. Tidak hanya itu saja, di sisi kanan juga terdapat tombol untuk mengakses fungsi audio Anda tanpa perlu mengorbankan fungsi game Anda sama sekali. Anda juga akan mendapatkan dua buah USB port dan audio jack di bagian belakang. Sebagai sebuah keyboard gaming, Tt eSPORTS MEKA G Unit memang menyediakan hampir semua fitur yang dibutuhkan untuk gaming, di antaranya:

  • 1.000Hz Polling Rate
  • Advanced Anti-Ghosting Function
  • Cherry Blacck Mechanical Switch
  • USB Hubs & Audio jacks
  • On-board memory
  • Backlit illuminations
  • Instant Switch System
  • 7 Multimedia Hotkeys
  • Detached cable

12 makro, dua mode, dan tiga profile serta Instant Switch System tentu sudah menyediakan lebih dari cukup kustomisasi yang Anda butuhkan untuk “menguasai” genre apapun, dari MMORPG, MOBA, hingga RTS. Pertanyaannya kini, seberapa mudah Anda akan dapat mengubah fungsi sesuai yang Anda inginkan dengan MEKA G Unit ini? Driver yang dihadirkan menampilkan user-interface yang cukup mudah untuk dipelajari dan dimodifikasi. Anda dapat mengubah fungsi 12 tombol makro ini sesuai dengan mudah, dengan hanya melakukan beberapa klik dan menggantinya, dari fungsi yang Anda inginkan, sekuens,  hingga untuk membuka program tertentu. Anda juga bisa mengatur area backlit yang Anda inginkan.

Sebagai sebuah keyboard gaming, MEKA G Unit memang menawarkan semua fungsi yang dibutuhkan oleh gamer PC dan melakukannya dengan sangat baik. Di sisi yang satu ini, ia tampil nyaris sempurna, memastikan pengalaman gaming Anda tampil lebih maksimal. Tidak hanya itu saja, ia juga dapat diandalkan untuk melakukan berbagai kegiatan komputasi yang memang menjadikan keyboard sebagai peripheral yang paling dibutuhkan. Namun apa yang membuat gamer akan merasa jatuh cinta dengan MEKA G Unit yang satu ini? Apa yang membuat gamer akan merasa jatuh cinta dengannya? Terlepas dari semua fungsi yang ia tawarkan, kami lebih memilih bahwa kekuatan terbaik Thermaltake Tt eSPORTS MEKA G Unit ini ada pada desain elegan yang ia tawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar