Senin, 30 Januari 2017

Review Logitech G510s

Logitech memiliki produk LCD gaming keyboard dengan nama Logitech G510s. Keyboard canggih untuk bermain game itu memiliki banyak fitur yang akan membantu Kotakers dalam bermain games. Keunggulan dari keyboard ini dibandingkan dengan gaming keyboard lain adalah terdapat LCD yang bisa terintergasi dengan games yang dimainkan.

G510s sudah memaksimalkan dukungan sekitar 75 games dan aplikasi ternama di dunia antara lain World of Warcraft, Ventrilo, TeamSpeak, Windows SideShow dan masih banyak lagi.

G510s menyediakan fitur backlight dengan warna yang bervariasi. Sehingga dalam kondisi gelap, gamers tetap bisa mengetahui lokasi tombol keyboard dengan baik. Walaupun seperti itu, terdapat tombol untuk mematikan fungsi dari backlight ini.


Terdapat 3 mode macro dan 18 tombol yang bisa diatus sesuka hati, sehingga gamers bisa mengatur kombinasi tombol macro hingga 54 tombol. Gamers juga bisa mengatur warna backlight sesuai dengan mode macro yang sedang dijalankan. Beban yang diberikan oleh tombol keyboard terasa pas saat ditekan, tidak terlalu keras dan tidak terlalu halus.
Pada bagian pojok kanan atas pada keyboard, terdapat bagian untuk mengatur multimedia secara langsung dari keyboard. Di bagian tengah atas, terdapat socket untuk memasang headset, sehingga tidak perlu repot memasang headset di belakang PC. Selain itu, gamers juga bisa langsung non aktifkan fungsi headset sekaligun microphone dari keyboard.

Ada switch untuk menonaktifkan fungsi tombol Windows (Game/Desktop Mode Switch), sehingga gamers tidak akan terganggu apabila tidak sengaja menekan tombol tersebut ketika sedang asik bermain game. Tombol Windows terletak antara tombol SHIFT, CTRL dan ALT.

Pada beberapa game ber-genre FPS, tombol SHIFT dan CTRL digunakan untuk jongkok atau menunduk sehingga terkadang gamers salah menekan tombol. Oleh karena itu, fitur menonaktifkan tombol Windows ini termasuk penting.

(+)  KELEBIHAN
  • USB socket
  • Backlight dengan warna yang bervariasi
  • 18 tombol macro
  • Game/Desktop Mode Switch
  • Terintegrasi dengan multimedia
  • Panel LCD dengan fitur mengagumkan
  • Material plastik keyboard yang tidak licin
(-) KEKURANGAN
  • Simbol keyboard yang kurang jelas (titik dan koma yang mirip)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar